Senin, 05 Januari 2015

JAVA STEAK FANTASY

Senin, 05 Januari 2015

                                                      Laporan Perkembangan Usaha



A-38 Dyah Dhewi Anjani

NIM             : 44212010100
Jenis Usaha  : Makanan



Kalian tentu sudah sangat akrab dengan makanan steak. Steak yang kita kenal merupakan makanan khas barat yang terbuat dari bahan daging, dan tentu saja juga di kenal dengan harga yang relatif mahal atau tinggi. Dalam perencanaan usaha yang saya buat ini tentu tidak jauh dari steak tersebut, tetapi bahan baku utamannya saya ubah dengan bahan dasar  tempe, karena kedelai dari tempe adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk kesehatan. Nah, usaha yang saya rencanakan ini, karena saya salah satu penggemar makan steak, oleh karna itu saya ingin membuka usaha Java Steak Fantasy ini karena saya ingin membuat inovasi terbaru dari makanan ini. Java steak Fantasy ini diambil dari kata ‘java’ artinya jawa, makanan khas jawa yaitu tempe. Jadi makanan steak tempe yang berfantasi.


Perkembangan usaha Java Steak Fantasy ini belum saya jalankan, namun sejauh ini saya sudah merancang konsep tempat dan stategi pemasaran seperti brousur dan poster, dan termasuk sampai tahap pengumpulan modal. Modal yang saya dapatkan yaitu dari sisa uang jajan saya selama awal masuk kuliah, dan sebagian meminjam kepada orang tua.


Kendala-kendala yang akan dihadapi dalam membuka usaha, yaitu : Akan munculnya usaha jenis yang sama, maka dibutuhkan kreatifitas dan inovasi sehingga usaha ini dapat menarik simpati para konsumen, dan menjadikan java steak fantasy ini menjadi tempat yang paling asik untuk berkumpul dengan teman dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar